Informasi Gadget Smartphone Handphone beserta Tips Trik mudah dengan Gambar

Cara Mudah Backup Kontak BlackBerry 10

Semenjak BlackBerry 10 sudah dapat menggunakan aplikasi-aplikasi Android., secara keseluruhan bisa dikatakan BlackBerry 10 memiliki aplikasi yang lengkap.

Karena aplikasi yang disediakan untuk Android terbilang cukup banyak yang cocok digunakan di BlackBerry 10 sendiri. Tidak terkecuali aplikasi management kontak, dimana BlackBerry sendiri tidak menyediakan aplikasi mudah untuk melakukan backup terhadap kontak. Sehingga aplikasi dari Android akan sangat membantu untuk melakukannya.

Saya sudah menuliskan Cara backup data BlackBerry 10 menggunakan BlackBerry Link, cara tersebut sudah termaksud melakukan backup terhadap kontak. Mudah-mudahan pembaca sudah membacanya.

Tutorial ini menuliskan Cara Mudah Backup Kontak BlackBerry 10, tentunya menggunakan salah satu aplikasi Android sesuai dengan paragraf pembuka saya diatas.

Langkah Langkah backup kontak di BlackBerry 10 ini menggunakan aplikasi Easy Backup, mengapa menggunakan aplikasi tersebut, karena aplikasi ini ukurannya terbilang kecil dan sangat mudah digunakan.

Baiklah mari kita mulai Langkah Mudah Backup Kontak BlackBerry 10

Langkah Pertama
Silahkan download aplikasi Easy Backup dari Play Store https://play.google.com/store/apps/details?id=com.mdroidapps.easybackup

Lalu instal.

Easy Backup Google Play Store BlackBerry Q10
Yang belum ada aplikasi Play Store di BlackBerry 10 nya silahkan download Apk nya saja., atau bagi yang mau punya google Play Store di BlackBerry 10 silahkan baca Cara Instal Google Play Store di BlackBerry 10.

Langkah Kedua
Buka aplikasi Easy Backup, dan akan muncul pilihan popups Do You Want To Crate Backup Now, pilih Yes

Create Backup Easy Backup
Langkah Ketiga 
Pilih yang akan kita backup, dikarenakan ini tutorial backup contacts BlackBerry 10, jadi saya hanya memilih kontak saja.
Kemudian pilih Ok
Select Contacts to Backup Easy Backup

Langkah Keempat
Muncul pilihan lokasi penyimanan letak Backup Contacts di BlackBerry 10 kita.
Backup to? Easy Backup

Directory file backup Easy Backup
Kemudian akan muncul menu file name, kasih nama sesuai keinginan, atau bisa juga default. Lalu pilih ok.
Enter file name Easy Backup

Tunggulah proses backup hingga selesai. 
Proses Backup Easy Backup


Selesai
Setelah selesai silahkan cek folder dimana kita meletakkan backup tadi.
Backup Completed Easy Backup

Demikian lah Cara Mudah Backup Kontak BlackBerry 10, semoga tutorial singkat ini dapat bermanfaat. Mohon maaf atas kekurangan.

Terimakasih sudah berkunjung.







1 komentar:

About

BBCustoms tempat berbagi segala hal tentang Gadget, berita, tips dan trik, tutorial, cara repair, perbaikan, software. Selamat Membaca, Terimakasih telah mampir
Copyright © Blackberry Customs. All rights reserved. Template by CB