Informasi Gadget Smartphone Handphone beserta Tips Trik mudah dengan Gambar

Tidak Ada Solusi Untuk Stuck Loading 75% BlackBerry

StuckUp Loading 75%

Apa itu Stuck Loading 75%? 
Tidak ada keterangan pasti mengenai kerusakan ini di BlackBerry, para tehnisi ponsel mengeluarkan argumen yang bermacam-macam.
Saya akan ambil definisi sederhana yang saya kumpulkan bahwa Stuck Loading 75% adalah; berhentinya proses loading pada perangkat BlackBerry di posisi 75% saat perangkat memulai booting. 

Namun pertanyaan selanjutnya adalah, banyak pengguna yang mengalaminya disaat loading berada di posisi 100%. Ada juga yang hanya mengalaminya di posisi 50%. Ahh. sudah lah.. apapun itu namanya tetap Stuck Loading.

Apa Penyebab Stuck Loading 75%?
Saya akan menuliskan penyebab Stuck Loading 75% ini dari beberapa pakar yang memiliki argument yang baik.
  • Muncul error pada built-in media storage (internal Memory) Operating System akan meminta Repair/perbaikan built-in media storage (DUPE)
  • Disaat Loading 75% pada posisi tersebut BlackBerry Sedang membaca file-file yang berhubungan dengan GPS dan Map (Tehnisi Konter)
  • Hardware yang berhubungan dengan jalur daya tidak mampu mengirimkan daya untuk membaca data yang diloading (Tehnisi Konter)
  • Semua Hp BlackBerry Generasi OS 7.0 dan 7.1 dengan Qualcom mengalami itu, (Tehnisi Konter)
Nah ini lah yang penulis dapatkan beberapa penyebab Stuck Loading 75%, silahkan pembaca menyimpulkan sendiri mana yang paling mendekati dengan kasus yang pembaca alami. Hanya beberapa kasus yang penulis temukan, memang Stuck Loading 75% dimulai dari Error Built-in Storage (internal memory) dan perangkat meminta kita untuk merepair.

Percobaan Perbaikan?
Saya tidak akan menuliskan tutorial ini, karena sudah banyak yang menulis, namun saya akan membagi sedikit link yang mengarah ke Tools yang ada, untuk perbaikan ini.

Software:
  1. MRSTools, saya pernah beberapa kali sukses memperbaiki Stuck Loading 75% dengan tools ini, meskipun untuk kasus yang bandel biasanya akan mengulaingi beberapa perbaikan sampai saya juga capek memperbaiki nya.
  2. WiperBB, ada tutorial yang ditulis oleh master Dupe untuk menangani ini, pembaca bisa melihatnya di sini, penulis juga pernah berhasil dengan cara ini jika MRSTools tidak mampu menanganinya.
Hardware;
  1. Saya pernah juga membawa ke teman tehnisi untuk mengganti ic GPS, dikarenakan menurut beliau ic GPS yang memang harus diganti untuk atasi masalah ini, beberapa kasus teratasi, namun beberapa kasus tidak bisa diatasi dengan ini.
  2. Pernah juga mengecek jalur daya yang menurut salah satu rekan tehnisi ini yang mengalami masalah sehingga built-in storage mengalami error dan minta repair., tidak terpecahkan, dan saya bosan menunggu ini, akhirnya masuk kan ke tehnisi sebelumnya yang mengganti ic GPS.
  3. Disable built-in storage., ini yang terakhir di tengarai mampu mengatasi masalah ini., jujur penulis belum pernah mencobanya., dikarenakan belum semua tehnisi mampu melakukannya.
Dari beberapa kasus diatas dan percobaan perbaikan, saya mengambil kesimpulan diantaranya;
  • Stuck Loading 75% tidak bisa ditangani oleh pengguna biasa yang bukan tehnisi yang paham hardware software, jika ingin memcoba perbaikan software silah kan dicoba sendiri, namun pasti akan mengulangi hal yang sama.
  • Masalah Stuck Loading 75% , adalah masalah umum, dan masalah ini tidak memiliki solusi untuk pengguna biasa., saya menyarankan bawa perangkat anda kepada tehnisi yang berpengalaman dalam hal ini.
Pencegahan;
Sebelum perangkat pengguna mengalami hal ini, ada baiknya kita mencegah masalah ini timbul;
  • Pastikan selalu menggunakan Charger Original untuk BlackBerry yang sering teridentifikasi mengalami Stuck Loading 75%;
  • Pastikan tidak langsung mencabut perangkat saat sedang terkoneksi dengan pc atau pun laptop;
  • Selalu simpan data di media card;
  • Dalam keadaan perangkat berat, atau panas, pastikan mematikan jaringan, dan battery minimal masih 75% sebelum perangkat di restart, jika terpaksa sambungkan perangkat ke charger untuk membantu selama proses restart.
Sampai saat ini dari masalah ini timbul Stuck Loading 75% belum memiliki solusi yang pasti, terutama untuk pengguna biasa, namun beberapa tehnisi sudah mengklaim bahwa Stuck Loading 75% mampu diatasi mereka, tentunya dengan biaya yang tidak sedikit.

Saya rasa solusi yang paling tepat adalah mencegah hal ini terjadi dengan benar-benar merawat perangkat kita.

Demikian lah keluh kesah saya serta celotehan saya mengenai Tidak Ada Solusi Untuk Stuck Loading 75% BlackBerry, semoga bisa menjadi bahan masukkan dan dapat bermanfaat bagi pembaca. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan, atau mungkin tidak dapat dijadikan solusi bagi pembaca, ini hanyalah sedikit keluh kesah saya. Terimakasih sudah berkunjung.



16 komentar:

  1. Tambahan info:
    1. Skr ini solusi permanen adalah dengan cara DISABLE memory internal, dengan catatan memory internal tidak bisa digunakan lagi untuk menyimpan data. Selain itu setau saya, internal memory digunakan olh system file BB menyimpan data, nah setelah di-Disable, apakah akan menimbulkan masalah lain, saya tidak tahu. Belum semua teknisi bisa melakukan ini, sehingga skr jasa ini menjadi ladang emas bagi yg sudah bisa, sekali servis 400-500rb.
    2. Di forum ka-ku- sudah ada yg mengklaim bisa memperbaiki secara permanen, dengan tehnik SEMI DISABLE yang masih dirahasiakan. Jasa 100rb, garansi 2 minggu.
    3. Hasil broswing, di forum luar negeri ada yg menyarankan mengganti hardware internal memory, tapi pencarian lebih jauh tidak ada info tambahan apakah benar dan ada yg sudah berhasil lakukan.

    BalasHapus
  2. URGENT ! DIMANA gan saya bisa srvice bb saya dengan kasus tersebut dan apa bener" bisa hidup dan normal. Mohon pencerahannya....Thanks

    BalasHapus
  3. makasih banget infonya sob , , ,

    BalasHapus
  4. kirim ke vip cell itc cempaka mas lt.4 blok C no.206, bisa saya perbaiki bila bims nya tidak rusak parah

    BalasHapus
  5. Sebenernya saya tidak menganggap disable bims merupakan solusi, karena dengan disable bims berarti ada bagian yang harus dibuang dari perangkat kita, mungkin semacam partisi nya atau mungkin bagian system yang bertugas membaca bims tsb dibuang., sehingga bims tidak terbaca sama sekali. Namun karena tidak ada keterangan resmi mengenai penyakit ini dari pihak Blackberry sendiri, berarti satu-satunya jalan yang memang kudu disable bims.

    BalasHapus
  6. Anda pengguna BlackBerry :
    Jenning (9810) Dakota (9900)
    Montana (9930)
    Bellagio (9790) Monza (9860)
    Monaco (9850) Porsche (9981)

    - Sering Muncul Format/Repair Media Storage ?
    - Stuck di Loading Awal 75% ?
    - Sudah di Install ulang berpuluh kali tapi masih tetap stuck ?
    - Tetap tidak Bisa Masuk Home Menu ?
    - Restart berulang-ulang ?
    - Bahkan Menjadi Matot ?
    - Mau Jadi Bangke aja atau Mau Solusinya ?

    DISABLE BUILT-IN MEDIA STORAGE (BIMS) Permanen. Proses penghapusan Memori internal secara permanen. Untuk perbaikan Stuck Loading 75% hubungi kami di @BerrySolusi

    - Pengerjaan 15 Menit. Bisa Ditunggu!
    - Tanpa dibongkar dan seluruh data aman.
    - Jaminan No suspend
    - Kecewa, Tanpa Biaya!
    -GARANSI LIFETIME
    - Percayakan pada kami.

    Ask and Question:
    Follow us @BerrySolusi & @AndroSolusi
    Fast respond order:
    pin:22FBBC28 call:082126713123

    http://berrysolusi.blogspot.com/2014/02/blackberry-monza-dakota-jennings-etc.html

    BalasHapus
  7. Anda pengguna BlackBerry :
    Jenning (9810) Dakota (9900)
    Montana (9930)
    Bellagio (9790) Monza (9860)
    Monaco (9850) Porsche (9981)

    - Sering Muncul Format/Repair Media Storage ?
    - Stuck di Loading Awal 75% ?
    - Sudah di Install ulang berpuluh kali tapi masih tetap stuck ?
    - Tetap tidak Bisa Masuk Home Menu ?
    - Restart berulang-ulang ?
    - Bahkan Menjadi Matot ?
    - Led Blinking ?

    DISABLE BUILT-IN MEDIA STORAGE (BIMS) Permanen. Proses penghapusan Memori internal secara permanen. Untuk perbaikan Stuck Loading 75% hubungi kami di @BerrySolusi

    - Pengerjaan 15 Menit. Bisa Ditunggu!
    - Tanpa dibongkar dan seluruh data aman.
    - Jaminan No suspend
    - Kecewa, Tanpa Biaya!
    - GARANSI LIFETIME
    - Percayakan pada kami.
    - Biaya 200K
    - COD bandung, luar kota bisa kirim via JNE.

    Ask and Question:
    Cek Timeline @BerrySolusi
    pin:22FBBC28 call:082126713123

    http://berrysolusi.blogspot.com/2014/02/blackberry-monza-dakota-jennings-etc.html

    BalasHapus
  8. plasa cibubur lt.3 HANDPHONE CENTRE 'raina phone' depan oke shop

    BalasHapus

  9. yang mau disble memory internal smua type os 7/7.1 ane kasih gratis softwhre nya ga perlu mahal n aktivasi+donasi.. uda ane test dan berhasil tanpa ad kendala.

    hub : 082155613696

    pin : 281cab51

    BalasHapus
    Balasan
    1. SUSPEND AKIBAT OS NV KEHAPUS BARU TAU RASA WKAKAKA

      Hapus

  10. yang mau disble memory internal smua type os 7/7.1 ane kasih gratis softwhre nya ga perlu mahal n aktivasi+donasi.. uda ane test dan berhasil tanpa ad kendala
    Rp. 100.000

    hub : 082155613696

    pin : 281cab51

    BalasHapus
  11. Min klo memori internal nya uda keburu dihapus gmana kasusnya ya? Apa bb nya msihnbisa digunakan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak masalah sih., tetep bisa dipakai tu BlackBerry, hanya berpengaruh di memori aplikasi nya, jadi berkurang. namun semua nya normal-normal aja, gak ada masalah. tinggal siapkan aja memori external untuk simpan semua data foto, video, musik dan lain-lainnya.

      Hapus
  12. terima service masalah stuck loading bb monza (khususnya) TANPA DISABLE memory dan DIJAMIN TIDAK BERULANG !
    biaya 100 rb aja, proses 1 hari kerja !
    syarat :
    BELUM PERNAH DIBONGKAR hardware BB-nya !
    hub : 0818955855 Jakarta Utara

    BalasHapus
  13. Mas Rendra RP posisi anda di kota mana ?. BB9900 saya bgitu gagal booting> trims Ma

    BalasHapus
    Balasan
    1. Posisi mana bro? Kalau Jogja mampir tempat saya., kalau gak invite pin saya., saya coba pandu.

      Hapus

About

BBCustoms tempat berbagi segala hal tentang Gadget, berita, tips dan trik, tutorial, cara repair, perbaikan, software. Selamat Membaca, Terimakasih telah mampir
Copyright © Blackberry Customs. All rights reserved. Template by CB