Informasi Gadget Smartphone Handphone beserta Tips Trik mudah dengan Gambar

Kumpulan Tools BlackBerry

Setelah melihat-lihat arsip dikomputer ternyata ada beberapa tools untuk perangkat blackberry, yang saya punya, diataranya berfungsi sebagai management blackberry (bacup data, media, dan aplikasi). Ada juga yang berfungsi sebagai tool untuk instal ulang, memperbaiki perangkat blackberry, dan diantaranya ada multi tool untuk perbaikan perangkat smartphone.


Ditahun 2012 saya sempat mempostnya di salah satu web terbaik anak negeri yang khusus menulis tentang the best of best, dengan judul Best Tools for BlackBerry Smartphone 2012 dan web tersebut saya rasa memang baik dari yang terbaik, karena menampilkan tulisan yang sangat berkualitas, dan mengulas beberapa produk terbaik, lokal maupun internasional, yang dirangkum dalam sebuah web, dan sebagai tambahan pengetahuan dan informasi baru bagi kita yang jarang melihat ulasan-ulasan produk-produk terbaik.

Saya tidak akan mengcopy paste kembali tulisan itu disini namun saya akan membuatkan list tools blackberry yang pernah saya gunakan, semoga menjadi tambahan pengetahuan dan informasi bagi kita.


  • BlackBerry Desktop Manager
          Merupakan bawaan dari Perangkat BlackBerry yang berfungsi sebagai tool untuk backup data, media, syncronisasi contacts, dan update os, dan beberapa fungsi lainnya. Download disini
Ini merupakan tool yang sederhana setelah PC Suit nya Nokia, dan kita tidak akan merasa kebingungan menggunakan tools ini, karena memang dirancang sesederhana mungkin agar mudah digunakan. Seiring perkembangan sistem operasi blackberry, kini perusahaan tersebut mengeluarkan tool baru dengan nama BlackBerry Link.


  • VNBB Utils
          Tool ini berfungsi sebagai pembaca informasi sistem operasi, informasi aplikasi, backup aplikasi, restore aplikasi, delete aplikasi, instal ulang sistem operasi, dan beberapa fungsi lainnya, lihat selengkapnya web resminya

  • BBSAK
          Inilah tool yang paling sering saya gunakan untuk wipe blackberry os, dan ini juga tools yang paling sering saya gunakan untuk dump (mengcopy isi dari blackberry os). Download disini

  • BBHTool-Pub
          Tool ini biasa saya pakai sebagai extra opsi untuk instalasi blackberry os, karena di tool ini tersedia tab untuk memotong aplikasi yang tidak begitu penting yang merupakan bawaan dari sistem operasi, jika ada waktu akan saya tulis tutorial penggunaan tool ini.

  • MRSTools
          Tools ini baru saya pakai beberapa bulan yang lalu, saya rasa cukup manjur sebagai opsi perbaikan dari error-error bandel blackberry. Didalam tool ini ada beberapa pilihan perbaikan dari sistem operasi, Ada juga management smartphone android, dan unlock iphone, serta usb modem. Tool ini buatan anak negeri, yang perlu dicoba, memang untuk mendapatkannya kita harus mengeluarkan sedikit uang dikarenakan tool ini menggunakan dongle dalam penggunaannya, dan kita harus membelinya. Untuk review lihat disini

Beberapa tools yang saya pakai diatas adalah tools yang selalu digunakan dalam management blackberry, dan semua nya adalah terbaik yang pernah dibuat. Mengingat beberapa hari lalu santer terdengar kabar bahwa perusahaan ini sedang mengalami goncangan dalam dunia smartphone, dan entah apakah akan menghentikan produksinya atau tidak, yang jelas, tools diatas adalah tools terbaik yang pernah dibuat.

Sebenarnya ada banyak tools blackberry yang beredar di internet, apakan itu under doos, ataupun under windows, hanya karena keterbatasan saya mencoba dan mencarinya, jadi saya tidak bisa menuliskannya disini.

Semoga sedikit informasi ini dapat meambah pengetahuan kita mengenai tools blackberry yang mungkin untuk sebagian pengguna sudah biasa menemuinya. Kurang lebih saya mohon maaf dan terimakasih 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

BBCustoms tempat berbagi segala hal tentang Gadget, berita, tips dan trik, tutorial, cara repair, perbaikan, software. Selamat Membaca, Terimakasih telah mampir
Copyright © Blackberry Customs. All rights reserved. Template by CB