Informasi Gadget Smartphone Handphone beserta Tips Trik mudah dengan Gambar

Cara Mengatasi Full Aplikasi Memori

Aplikasi memori adalah hal yang sangat penting di perangkat BlackBerry, khususnya BlackBerry OS, terkadang tanpa kita sadari aplikasi memori tiba-tiba penuh full, walaupun tidak banyak aplikasi yang terinstal di BlackBerry kita.

Ini mungkin disebabkan penggunaan blackberry secara terus menerus dengan aktifitas yang sangat tinggi, dan tidak pernah melakukan refresh terhadap perangkat tersebut.

Banyak cara mengatasi full aplikasi memori, yang sudah banyak di kemukakan oleh pakar-pakar blackberry di diseluruh Indonesia bahkan Dunia. Saya tidak akan menuliskannya lagi disini, namun saya hanya berbagi pengalaman dan pengetahuan baru bagi semua, bagaimana cara mengatasi full aplikasi memori di blackberry ini, khususnya blackberry os.

  1. Backup data perangkat kita secara berkala, dikarenakan ketika aplikasi memori full biasanya perangkat blackberry sering mengalami berhenti tiba-tiba saat kita gunakan, restart, dan loading yang membutuhkan proses yang sangat lama,
  2. Lakukan penghapusan log secara berkala, porses ini penting gak penting, dikarenakan tanpa kita sadari semakin banyak log yang tersimpan semakin berkurang aplikasi memori walau terkadang kita menganggapnya gak penting, caranya lakukan secara bersamaan tekan tombol alt lanjutkan dengan menekan huruf "l" huruf "g" dua kali sehingga menjadi (alt+lglg),
  3. Logout aplikasi yang tidak kita pakai, seperti facebook, twitter, dan aplikasi lain yang sedang berjalan bersamaan,
  4. Pindah file-file yang ada di internal memori ke external memori,
  5. Jika perlu hapus aplikasi yang tidak terpakai, sehingga dapat membuat lega perangkat blackberry kita,
  6. Wipe perangkat blackberry kita bila perlu. Jika langkah di atas juga tidak membantu mengatasi full aplikasi memori saya sarankan untuk melakukan wipe perangkat. Caranya bisa dibaca disini.
Jika cara diatas masih juga belum bisa mengatasi full aplikasi memori, coba lah lakukan instal ulang sistem operasi kita dengan sistem operasi yang lebih baru.

Demikian berbagi pengalaman sebagai informasi tambahan dan pengetahuan kita. Semoga tulisan singkat ini dapat bermanfaat dan membantu.  Sekian tulisan Cara mengatasi full aplikasi memori. Terimakasih


1 komentar:

  1. Bang minta tolong nih.. BlackBerry z3 ku tetep menyala saat tidak sengaja di sentuh padahal udh di kunci dan *geser untuk mengaktifkan* udah off. Kenapa ya?

    BalasHapus

About

BBCustoms tempat berbagi segala hal tentang Gadget, berita, tips dan trik, tutorial, cara repair, perbaikan, software. Selamat Membaca, Terimakasih telah mampir
Copyright © Blackberry Customs. All rights reserved. Template by CB