Informasi Gadget Smartphone Handphone beserta Tips Trik mudah dengan Gambar

Bagaimana Cara Instal Life360 Locator di BlackBerry 10

Melanjutkan proses dari Bagaimana Cara Instal Google Play Store di BlackBerry 10, kali ini berdasarkan beberapa pertanyaan saya akan mencoba memberi satu contoh aplikasi yang bisa di Instal di BlackBerry 10 dan dijalankan dengan baik yakni aplikasi Life360 Locator.


Aplikasi ini salah satu fungsi aplikasi ini mengetahui lokasi dari kerabat-kerabat kita, tentunya yang juga menggunakan aplikasi ini. Sebagian orang menggunakan aplikasi ini untuk mengawasi orang-orang terkasihnya. Agar dapat dilacak posisi nya. Hehehe

Langkah-langkah berikut saya buat agar dapat dimaklumi memiliki banyak kekurangan dan mungkin kesalahan. Tutorial-tutorial ini sebenarnya banyak sekali bertebaran di dunia Internet, asal kita mau mencarinya, dan mencobanya.

Bagaimana Cara Instal Life360 Locator di BlackBerry 10?
Baikalah., mari kita mulai.

Bahan serta Langkah Instal Life360 Locator di BlackBerry 10:


Bahan-Bahan:
- GMapsPatcher (aplikasi ini dishare oleh Cobalt's diforum Crackberry, baca Sedikit Bahasan Mengenai Patch)
Download semua bahan-bahan diatas, dan Instal Java jre.

Langkah-langkah Instal Life360 Locator di BlackBerry 10

Langkah Pertama
Download bahan-bahan Google Apps untuk BlackBerry yang dibutuhkan, silahkan lihat postingan saya mengenai Bagaimana Cara Instal GooglePlay Store di BlackBerry 10

Langkah Kedua
Setelah bahan-bahan tersebut terinstal silahkan download Life360 Locator dari Google Play Store, jalankan aplikasi itu dan tentunya kita hanya bisa check-in dan mengirim invitasi saja, namun untuk map/peta aplikasi ini tidak dapat menampilkannya, yang ditampilkan nya hanya popup notifikasi yang mengatakan kurang lebih Life360 rilis on Google Play Services. Lihat Gambar dibawah.
life360 locator

 
Google Play Services Life360
 
Ups Jangan kecewa, tentunya aplikasi ini perlu memiliki sedikit modifikasi agar kita dapat menggunakannya secara menyeluruh di BlackBerry 10 kita.

Langkah Ketiga
Cara ini hanya bisa dilakukan dengan komputer, mungkin bagi sebagian Advance User sudah mengerti caranya, yupsl.., tentunya dengan menggunakan aplikasi luckypatcher , sebuah aplikasi yang berfungsi melakukan patch atau tambalan atau bisa dikatakan memodifikasi agar aplikasi dapat digunakan dengan lebih baik.
Namun sayangnya saya tidak sukses melakukan patch  aplikasi Life360 Locator, mungkin ini tidak dapat di modifikasi dengan luckypatcher, beberapa kali saya coba dan selalu saja gagal.

Langkah Keempat
Copy apk dari dalam perangkat BlackBerry (ada didalam folder download pada internal storage, tentunya jika kita download dari Google Play Store) ke perangkat pc kita.


Langkah Kelima
Jalankan GMaps Pathcer, non aktifkan sementara Antivirus dari PC, agar aplikasi GMaps Patcher dapat berjalan dengan lancar.
-          Pada form Working On buka apk life yang sudah kita copykan ke pc.

-          Lalu Pilih tombol Analyze, tunggu beberapa saat dan ups.. proses error dengan keterangan seperti gambar dibawah.
-         Ternyata kita lupa melakukan seting terhadap aplikasi Gmaps tadi, mari kita seting
-          Buka tab Options dan centang “Inject IG-Logger Debuging Code dst.

-          Buka tab Path dan set folder java jre yang sudah kita download dan instal sebelumnya, lihat gambar
-          Jika sudah silahkan pilih retry untuk mencoba kembali.
-          Memakan proses agak lama, tunggu aja sambil ngupi-ngupi hitam dulu. Hehehe
-          Proses Analyze selesai lanjutkan dengan pilih Continue, tunggu lagi sambil ngupi.., hehehe

-          Dan Proses selesai., silahkan lihat folder output, copy ke BlackBerry kita lalu uninstal Life360 sebelumnya, dan instal Life360 hasil patch tadi, dan selamat kita sudah berhasil melakukan patch aplikasi Life360 Locator dan sukses menjalankannya dengan lancar di BlackBerry 10 kita.
  



Life360 Locator Maps
Demikianlah post saya mengani Bagaimana Cara InstalLife360 Locator di BlackBerry 10, semoga bermanfaat, dan terimakasih sudah berkunjung.



Yang mungkin mau download dan update Google App untuk BlackBerry 10 silahkan ikuti tautan dibawah.
DownloadMega Blackberry (aplikasi ini nantinya berfungsi buat download aplikasi-aplikasi dari tautan dibawah). Baca Cara Penggunaan Mega Downloader

2 komentar:

  1. gan, sy gagal terus, sy pake jre1.8.0_60 juga, kenapa ya? ada apk yg sdh di patch yg sdh jadi (output)nya?

    BalasHapus
  2. keterangannya sbb:
    [Resizing Advertising Banner]
    Done.
    [Rebuilding]
    Successfully injected debugging code.
    Error: Package cannot be recompiled. Disable decompilation of resources in options and try again.
    [Cleaning up]
    Done

    BalasHapus

About

BBCustoms tempat berbagi segala hal tentang Gadget, berita, tips dan trik, tutorial, cara repair, perbaikan, software. Selamat Membaca, Terimakasih telah mampir
Copyright © Blackberry Customs. All rights reserved. Template by CB