Informasi Gadget Smartphone Handphone beserta Tips Trik mudah dengan Gambar

Cara Hapus Seluruh Percakapan BBM di Blackberry 10

Seiring dengan perkembangan teknologi informasi di dunia, dan perkembangan pengetahuan dan perangkat lunak, BlackBerry salah satu perusahaan pembuat smartphone pun tidak lepas dari melakukan banyak inovasi-inovasi di dalam perangkatnya. Terutama perangkat-perangkat keluaran terakhir dengan sistem operasi 10.

Salah satu fitur andalan di perangkat smartphone blackberry adalah layanan instan messenger yakni BlackBerry Messenger atau lebih kita kenal dengan BBM, fitur ini menjadi andalan sekaligus yang mendongkrak penjualan perangkat ini.

Saya tidak akan berbagi mengenai penjualan perangkat blackberry, Namun kali ini saya akan berbagi tips, Cara Hapus Seluruh Percakapan BBM di BlackBerry 10, sebenernya gak hanya blackberry 10 saja, namun blackberry os juga akan saya bagi disini. Sedikit tentang perbedaan antara BBM BlackBerry 10, dan BlackBerry OS, bahwa bbm di blackberry 10 sudah tidak terintegerasi lagi dengan program messages seperti yang ada di BlackBerry os. Jadi bagi pengguna baru jelas sekali akan merasa kebingungan untuk mencari cara hapus seluruh percakapan BBM di BlackBerry nya.

Baiklah kita mulai cara hapus seluruh percakapan bbm di blackberry dari BlackBerry OS

  • Buka BBM pengguna
  • Lalu klik tombol BB dan cari options
  • Kemudian cari show chat in messages application dan centang pilihan itu
  • Setelah di centang jangan lupa di save dan keluar dari aplikasi bbm
  • Masuk ke Aplikasi Messages dan lihat seluruh chat kita ada disitu
  • Lalu tinggal block dengan meneken shift (aA) dan scrol kebawah., setelah seluruh chat di block tinggal tekan tombol del, tunggu beberapa saat seluruh percakapan BBM di BlackBerry sudah terhapus.
  • Selesai
mudahkan cara hapus seluruh percakapan bbm di blackberry. Cara itu yang selalu saya lakukan kalau percakapan bbm sudah mulai banyak, dan akan terasa malas menghapusnya satu per satu.

Sekarang kita lanjutkan dengan cara hapus seluruh percakapan bbm di blackberry dari BlackBerry 10
Untuk BlackBerry 10 lebih mudah dan simple lagi. Sehingga saya rasa sangat tidak rumit menemukan caranya.
  • Buka bbm di blackberry 10
  • Lalu geser kebawah frame atas sehingga memunculkan beberapa menu popups
  • Kemudian pilih setelan yang gambarnya gear itu
  • Setelah terbuka geser menu keatas hingga menemukan delete chat history
  • Selesai seluruh chat sudah ter hapus
Demikian lah tutorial singkat ini dibuat dengan keterbatasan dan kekurangan, semoga dapat dimaklumi dan mudah untuk semuanya memahami. Silahkan meninggalkan komentar bagi yang ingin bertanya dan sekiranya saya tau Insya' Allah akan saya jawab. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

BBCustoms tempat berbagi segala hal tentang Gadget, berita, tips dan trik, tutorial, cara repair, perbaikan, software. Selamat Membaca, Terimakasih telah mampir
Copyright © Blackberry Customs. All rights reserved. Template by CB