Informasi Gadget Smartphone Handphone beserta Tips Trik mudah dengan Gambar

Tutorial Singkat Kirim Percakapan WhatsApp tanpa Simpan Nomor Telepon

Salah satu kemudahan dari aplikasi WhatsApp adalah kita tidak perlu lagi menulis ulang nama-nama teman chat kita di dalam nomor telpon WhatsApp, karena ini sudah otomatis mengikuti nama yang kita simpan pada kontak kita.

Namun yang menjadi masalah, ada sebagian pengguna yang enggan menyimpan nomor orang yang di ajak bicara melalui aplikasi perpesanan ini. Biasanya dilakukan oleh marketing-marketing online yang sudah menyimpan nomor telpon tersebut di dalam database mereka bukan di buku kontak di ponselnya.

Tulisan ini memberi sebuat tutorial sederhana bagaimana melakukan chat menggunakan whatsapp tanpa menyimpan dahulu nomor telpon lawan bicara.

Semoga bermanfaat..
Video bisa dilihat di sini



Pertama yang dibutuhkan jelas aplikasi WhatsApp yang sudah aktif. Kemudian pembaca sekalian juga membutuhkan Aplikasi browser.

Kedua pembaca sudah memiliki Nomor telpon yang akan dihubungi

Caranya Kirim pesan WhatsApp tanpa simpan nomor telpon

Pertama pembaca membuka browser, browser apa saja.

Kedua pembaca tinggal masukan alamat ini https://wa.me/... di dalam browser 
titik tiga itu ganti dengan nomor telpon yang sudah dimiliki dimasukan dengan kote negara.
misal Indonesia kode negaranya +62 , pembaca tinggal memasukannya sehingga menjadi https://wa.me/62 dilanjutkan dengan nomor telpon tanpa angka 0 , contoh https://wa.me/6281328xxxx kemudian pilih enter. Lalu kita akan diarahkan kehalaman yang menampilkan pilihan kirim pesan, kita bisa bilih itu, dan kemudian kita akan diarahkan pada aplikasi WhatsApp dan dapat langsung menulis pesan yang ingin dikirim.


Demikian tutorial singkat mengirim pesan whatsapp tanpa menyimpan nomor telpon ini, lebih jelas, pembaca dapat melihat video singkat di Terimakasih sudah membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

BBCustoms tempat berbagi segala hal tentang Gadget, berita, tips dan trik, tutorial, cara repair, perbaikan, software. Selamat Membaca, Terimakasih telah mampir
Copyright © Blackberry Customs. All rights reserved. Template by CB