Informasi Gadget Smartphone Handphone beserta Tips Trik mudah dengan Gambar

Cara Restore Clash of Clans di BlackBerry 10

Banyak pertanyaan setelah saya menulis artikel Cara Instal Google Play Store di BlackBerry 10, terutama mengenai restore game yang bernama Clash of Clans (CoC). Jujur saja saya ketika itu sudah mencoba beberapa cara untuk melakukannya ternyata saya masih saja gagal. Rasanya ingin copy paste tulisan orang lain, untuk ditampilkan diblog ini, namun apa gunanya melakukan copy paste tulisan orang lain tapi kita sendiri selalu gagal mencoba nya.

Namun setelah saya berhasil melakukan restore game tersebut, rasanya agak sedikit males membuat tutorialnya, pasalnya sudah banyak blog-blog yang nulis, apakah itu artikel murni atau hanya sekedar copy dan paste dari artikel orang lain. Mudah-mudahan artikel murni buatan sendiri, agar kaya ide negeri ini.

Bagaimana Cara Restore Game Clash of Clans di BlackBerry 10

Baiklah Bagaimana Cara Restore Game Clash of Clans di BlackBerry 10, tutorial ini dibuat dengan menggunakan BlackBerry Q10, dimana BlackBerry Q10 memiliki layar yang lebih kecil dibandingkan dengan BlackBerry Z10 ataupun BlackBerry Z30, dan BlackBerry 10 sesudahnya.

Oh ya.., mungkin tutorial ini sudah tidak akan bernfungsi lagi nanti jika BlackBerry sudah resmi menggunakan sistem operasi Android. hehehe, entah kapan Q10 mendapatkan update., ataupun jangan-jangan tidak mendapatkannya.

Langkah Langkah Restore Game Clash of Clans di BlackBerry 10

Mari kita mulain Langkah-langkah Restore Game Clash of Clans di BlackBerry 10
Sebelum kita mulai langkah-langkah ini, untuk pengguna BlackBerry 10 yang belum punya Google Play Store di perangkatnya ada baiknya membaca tulisan Cara Instal Google Play Store di BlackBerry 10 , dan untuk yang sudah punya silahkan baca tulisan saya tentang Cara Instal Life360 Locator di BlackBerry 10, jika sudah baca kemudian baca lagi tulisan tentang Backup Data BlackBerry 10 menggunakan BlackBerry Link . Mudah-mudahan sudah dibaca semua, dan mudah-mudahan dapat dimengerti. hihihi

Tampilan Clash of Clans di BlackBerry Q10

Tampilan Link Game ke Google Akun

Gagal Melakukan Link karena Google Play Service

Langkah Pertama
Backup data BlackBerry 10 dengan BlackBerry Link, caranya silahkan baca dari link diatas.


Langkah Kedua
Setelah di yakini sudah terbackup seluruhnya. Download game Coc apk, seraching aja, pastikan game tersebut game ter-update.


Langkah Ketiga
Lakukan patch terhadap game tersebut, caranya baca; cara instal life360 locator di blackberry 10, atau baca Cara Menjalankan Clash of Clans di BlackBerry 10


Langkah Keempat
Hapus game coc yang lama, namun pastikan kalau sudah melakukan backup di BlackBerry Link, kemudian Instal Game Clash of Clans yang sudah di Patch

Langkah Keenam
Lakukan Restore data dari BlackBerry Link, caranya hampir sama dengan backup namun kita memilih tab restore di BlackBerry link, kemudian pilih file backupan kita, lalu pilih custom, Aplication Data kita pilih show detail dan hanya pilih Clash of Clans, tunggu hingga selesai dan perangkat kita akan restart. Pastikan perangkat kita harus restart, itu pertanda data terestore.
Restore data Custom BlackBerry Link

Proses Restore Data BlackBerry Link


Langkah Ketujuh
Setelah selesai semua silahkan buka game Coc lalu silahkan di link dengan akun google, jika belum punya silahkan buat baru, baca Cara Membuat Account Google Baru. Selanjutnya gambar-gambar dibawah ini akan berbicara..

Game Clash of Clans di BlackBerry Q10

Proses Sambungan ke Google Akun

Proses Sambungan ke Google Akun 2

Proses Sambungan ke Google Akun 3

Proses Sambungan ke Google Akun 4

Proses Sambungan ke Google Akun 5

Proses Sambungan ke Google Akun 6

Proses Sambungan ke Google Akun 7

Hasil Sambungan

Game Sudah Konek ke Google Akun


Selesai
 
Demikian Langkah-langkah Restore Game Clash of Clans di BlackBerry 10, semoga dapat dipahami, dan mohon maaf jika banyak kekurangan.

Terimakasih sudah berkunjung.

6 komentar:

  1. Sip aplikasinya tanks yaaaa....

    BalasHapus
  2. Mau tanya gan klo patch nya pake lucky pathcer lewat hp atau komputer mohon bantuannya

    BalasHapus
  3. Agak ribet ya gan. Hehe.
    Mau sih. Cmn malas wkwkw

    BalasHapus
  4. Apa harus di up OS nya ke 10,3 gan

    BalasHapus
  5. Tolong pin saya di acc..
    Coc sudah berjalan sampai th 6, cuma ga bisa instal google play service.. gimana caranya biar bisa conect game nya..

    BalasHapus
  6. Gan tolong buat turotorial cara pact clash of clans nya...

    Sya yakin bnyak yang pengen tau..
    Terimakasih

    BalasHapus

About

BBCustoms tempat berbagi segala hal tentang Gadget, berita, tips dan trik, tutorial, cara repair, perbaikan, software. Selamat Membaca, Terimakasih telah mampir
Copyright © Blackberry Customs. All rights reserved. Template by CB