Informasi Gadget Smartphone Handphone beserta Tips Trik mudah dengan Gambar

Cara Mudah Merubah Tampilan Bahasa Perangkat Android

Tulisan singkat ini mencoba untuk sedikit menjelaskan cara tampilan bahasa di perangkat Android. Sebagaimana tulisan saya beberapa hari lalu yang mencoba memberikan tutorial cara merubah bahasa tampilan di BlackBerry 10, kali ini kita masuk ke perangkat Android.
Karena pengatar sudah saya tuliskan di artikel sebelumnya, yakni cara merubah bahasa tampilan di blackberry 10, jadi pada tulisan kali ini, saya rasa tidak lah lagi sangat diperlukan sebuah bahasa pengatar.

Cara Merubah Tampilan Bahasa Android

Tidak begitu sulit, dan sangat mudah, merubah tampilan bahasa di perangkat Android cukup dengan memperhatikan menu setting, dan memperhatikan dengan seksama kita akan menemukan pengaturan bahasa disitu.

Langkah-langkah Merubah Tampilan Bahasa di Android

Kali ini saya akan menjabarkan langkah-langkah merubah tampilan bahasa, khususnya di perangkat Android, mudah-mudahan dapat dengan mudah di mengerti.
Tutorial kali ini saya menggunakan perangkat Android dengan firmware yang terinstal ialah JellyBean, 4.2.2, dan mungkin tampilan atau penampakan yang muncul akan berbeda dengan tampilan yang ada di perangkat pengguna, dan ini disebabkan karena perbedaan merk dari perangkat Android yang kita gunakan.

Langkah Pertama
Masuk ke menu Settings, dan perhatikan pilihan-pilihan  menu yang ditampilkan, agar tidak terburu-buru, pastikan kalau kita memperhatikan dengan seksama pilihan apa saja yang ada didalam menu Settings.

Saya ber anggapan bahwa bahasa yang digunakan pembaca sekalian saat ini ialah bahasa English, dan ini akan sedikit mempermudah kita membaca lanjutan tulisan ini.

Langkah Kedua
Perhatikan sebuah pilihan dimenuh settings dengan ikon A dialam kotak, (tampilan mungkin berbeda), dengan tulisan Language & Input. Silahkan pembaca memilih pilihan tersebut.

Langkah Ketiga
Perhatikan pada menu yang terbuka, disana terdapat beberapa pilihan, dan pilihan yang paling atas ialah Language tertera dibawahnya tulisan English, silahkan dipilih pilihan tersebut.

Langkah Keempat
Akan muncul banyak nama negara yang mewakili bahasa yang ada, dan pilihlah Bahasa Indonesia.

Lihat gambar-gambar yang saya sertakan di bawah artikel untuk lebih mempermudah.


Selesai

Cukup mudah bukan? Dengan selesainya kita merubah Bahasa Tampilan di Perangkat Android ini, berarti sekarang perangkat kita sudah menggunakan Bahasa Indonesia sebagai bahasa tampilan.
Demikian tulisan singkat tentang Cara Mudah Merubah Tampilan Bahasa Perangkat Android, semoga dapat dipahami dan bermanfaat bagi kita semua. Mohon maaf jika terdapat kekurangan.

Terimakasih telah berkunjung
Baca Juga Merubah Bahasa Tampilan BlackBerry 10

Icon Settings on my device

Language & Input

Language Options

Choose Bahasa Indonesia

My Device use Bahasa Indonesia

1 komentar:



  1. Admin, if not okay please remove!

    Our facebook group “selfless” is spending this month spreading awareness on prostate cancer & research with a custom t-shirt design. Purchase proceeds will go to cancer.org, as listed on the shirt and shirt design.

    www.teespring.com/prostate-cancer-research

    Thanks

    BalasHapus

About

BBCustoms tempat berbagi segala hal tentang Gadget, berita, tips dan trik, tutorial, cara repair, perbaikan, software. Selamat Membaca, Terimakasih telah mampir
Copyright © Blackberry Customs. All rights reserved. Template by CB