Informasi Gadget Smartphone Handphone beserta Tips Trik mudah dengan Gambar

Sekilas Tentang Memori Applikasi, Internal Memori dan SDCard

Memori Aplikasi, Internal Memori, dan SDCard



Ada beberapa hal yang sebelumnya harus kita ketahui mengenai Memori Aplikasi, Internal Memori, dan SDCard (memori tambahan) dalam sebuah smartphone. Terutama bagi kita yang sedang memilih-milih perangkat smartphone baru untuk kita miliki.
Informasi mengenai kelengkapan dari fitur sebuah smartphone menurut saya sangatlah penting untuk kita ketahui sebelum kita membeli smartphone tersebut. Dengan tujuan agar setelah dibeli, kita tidak merasakan ada hal-hal yang kurang dari smartphone kita yang baru saja dibeli.
Tulisan ini mencoba memberikan sekilas pengetahuan mengenai Memori Aplikasi, Internal Memori dan SDCard yang merupakan bagian terpenting dalam sebuah smartphone, semoga dapat menjadi sebuah pengetahuan dan informasi baru bagi kita semua.
Metode Penyimpanan file pada smartphone dibagi menjadi dua bagian dan ada juga yang tiga bagian, yakni;
  • .       Memori Aplikasi

Disebagian smartphone dikelan juga dengan sebutan system storage, yang berfungsi sebagai penyimpan file yang berhubungan dengan aplikasi dan games, dan tidak dapat digunakan untuk menyimpan konten seperti foto, video, music , dokumen dan file semisalnya. Setiap kita menginstal aplikasi dan games, kapasitas dari Memori Aplikasi akan berkurang
  • .       Internal Memori

Internal Memori  merupakan media simpan yang sudah ditanam atau include didalam smartphone tersebut, yang berfungsi khusus menyimpan konten sperti foto, video, music, dokumen, file download dan file-file semisalnya.
  • .       SDCard

Sebagian smartphone sudah menambahkan slot SDCard di perangkat smartphonenya, dengan tujuan sebagai antisipasi ketika Internal Memori mengalami kepenuhan data. Namun beberapa smartphone dengan tehnologi tinggi biasanya meniadakan slot SDCard ini, sehingga pengguna diharapkan dapat memaksimalkan Internal Memori yang sudah disediakan didalam smartphone tersebut.


Sedikit tambahan mengenai Memori Aplikasi, Internal Memori dan SDCard, semoga dapat menjadi tambahan pengetahuan dan informasi serta bermanfaat. Terimakasih


Refrensi : http://harga-hp.com/pengertian-ram-rom-internal-storage-phone-storage-dan-usb-storage-android

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

BBCustoms tempat berbagi segala hal tentang Gadget, berita, tips dan trik, tutorial, cara repair, perbaikan, software. Selamat Membaca, Terimakasih telah mampir
Copyright © Blackberry Customs. All rights reserved. Template by CB